Quranic Residence - Hunian Syariah dengan 10 Keunggulan

Qur'anic Residence - Bogor

LB/LT : 45/84
Jumlah Lantai : 1
K.Tidur : 2
K.Mandi : 1
Carport : 1
Harga : Rp.-

Mengenal Quranic Residence Bogor

Banyak yang bertanya, perumahan apa ini? dimana? seperti apa? kenapa membawa nama Al-Quran disana? apa yang membedakan dengan perumahan-perumahan muslim pada umumnya? dan segudang pertanyaan lain yang muncul ketika orang mendengar nama tersebut.

Ya, kami membangunnya dengan semangat Al-Quran dan As-Sunnah. Selalu dua itu yang kami jadikan pedoman. Kami ingin menjadi inspirasi bagi semua orang, inilah semangat berbagi kami, mengajak orang lain dengan apa yang kami lakukan.

Setidaknya  ini terlihat dari 10 Konsep Unggulan yang kami tawarkan:

1. Program Qur’an Terpadu
Program ini berisi gabungan antara Tahsin, Tahfizh dan Tadabbur dalam sebuah keluarga. Abinya yang tadabbur, Umminya yang tahsin, Anandanya yang tahfizh. Semua bahan bacaan diatur dalam sebuah silabus yang ditentukan oleh Pengelola Qur’an Cluster yang berada di bawah Pengelola Kawasan. Rumah blok pertama ayat pertama, rumah kedua ayat kedua. Besok berlanjut, begitu seterusnya… Semua wajib dilaporkan kepada PIC Pengelola Qur’an Cluster yang ditunjuk.

2. Qur’anic Ergonomy
Layaknya Al-Qur’an, nanti tiap cluster akan kami namai sesuai dengan urutan surah dalam al-qur’an. Cluster 1, Al-Fatihah, Cluster 2, Al-Baqoroh, dst. Dalam satu cluster hanya berisi 30 unit rumah. Harapannya, satu cluster bisa khatam tiap bulan, aamiin… Nanti ada kompetisinya juga, ada cluster terbaik, baik, lumayan, dst.

3. Monitoring Sholat Berjamaah
Jika abi dan ananda selama ini sholat berjamaahnya sering di rumah, jangan khawatir… Disini nanti sholatnya diabsen pakai finger print di setiap pintu masjid. Tiap bulan “absensinya” akan di-compile oleh pengelola dan dibandingkan dengan jadwal sholat yang berlaku saat itu. Hasilnya akan digelar tiap bulan di mading masjid, dan website. Blok rumah abi jangan sampai berwarna merah ya…

4. Sekretariat Bersama Komunitas Muslim
Disini nantinya Pengelola Masjid akan menyediakan ruangan-ruangan khusus untuk para pengurus komunitas online muslim, seperti; ODOJ, KUTUB, KOPPUSAT, dll. Semuanya bersatu dalam satu area di sudut masjid.

5. Syariah Economic
Dalam setiap pembangunannya kami selalu menerapkan sistem syariah. Dalam pembangunannya kami gandeng Developer Property Syari’ah tanpa KPR Bank. Untuk bayar-bayar tagihan, semuanya terpadu ke pengelola, ke koperasi syari’ah. Didalam kawasan ini gak boleh ada Riba. Karena RIBA itu ngeRIBAnget!

Spesifikasi Qur'anic Residence - Bogor


6. Guyub Asa Dulur
Disini nanti mobil umi atau umi gak boleh parkir di jalan ya, semuanya mesti masuk ke carport. Biar ananda bisa leluasa main di depan rumah, sama teman-temannya di jalan cluster. Rumah gak boleh berpagar ya umi abi, biar gampang kalau mau namu. Tiap minggu ada halaqoh warga. Di pojok cluster akan dibuat jongkokan panjang buat ngobrol-ngobrol. Pokoknya guyub asa dulur (bahasa sunda: dekat seperti saudara)

7. Security Integrity System
Security Person yang dikelola langsung oleh Pengelola Kawasan (bukan outsourcing) bertugas di Main Gate, ngantornya disana.  Ada jadwal keliling (pakai sepeda tentunya). Gimana keamanan didalam cluster? Tenang, tiap cluster akan kami pasang automatic gate, bukanya pakai kartu akses yang diberikan 1 tiap rumah. Gimana jika ada tamu mau datang? lapor security aja, nanti akan ditemani dari Main Gate sampai rumah umi abi…. Kalau rusak alatnya gimana? Telp main gate aja, nanti security bukakan, dan laporan kerusakan akan diteruskan ke pengelola untuk diperbaiki.

8. Trans QREN
Untuk membantu umi abi keluar kawasan, kami menyediakan Trans QREN yang akan mengantar ke Sekolah, Kawasan Perkantoran, Stasiun, Terminal, Pusat Perbelanjaan, dll. Kami pun akan memberdayakan abi umi yang punya usaha feeder dengan trayek yang sudah diatur oleh pengelola. Bayarnya gimana? Tenang… Semuanya udah include kok ke service charge bulanan ^_^

9. Sepedaku Hidupku
Ada istilah, Hidup itu seperti sepeda, agar tetap seimbang ia harus tetap berjalan. Ya. Disini harus naik sepeda kalau mau kemana-kemana. Ya ke masjid, lapangan, namu ke tetangga cluster lain, mau cari angin, dll. selain untuk menjaga kualitas udara kawasan, juga agar tubuh kita selalu berolahraga. Tahap awal pengelolaan kawasan kami akan sediakan 50 unit sepeda tunggal, dan 10 sepeda gandeng. Jumlahnya ini akan kami tambah di setiap bulannya.

10. Undeground Electricity
Nah ini yang Ngeri… Disini nanti gak ada tiang listrik, semua kabel-kabel ada dibawah tanah, jadi lebih cantik kan nanti kawasannya…


Itulah 10 konsep yang akan kami usung. Kami senantiasa berdoa semoga Alloh SWT selalu merodhoi niat dan langkah kami sehingga diberi kesempatan untuk memberi pelayanan terbaik untuk abi umi semuanya, Calon Penghuni Quranic Residence…


Anda berminat menjadi salah satu penghuni Quranic Residence Bogor?
Membutuhkan informasi lebih lanjut? Kontak kami segera
WA: 087839367873 atau melalui akun sosmed kami yang tercantum di web ini

Lokasi dan cara pembayaran tidak kami share ke publik, silahkan hubungi WA kami atau gabung channel telegram @rumahsyariID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages